RSS

Welcome to my Blog. Enjoy reading :)

Selasa, 05 Januari 2010

Langkah" Menginstal Windows 98

Pertama yang harus dilakukan untuk menginstal win 98se:
Bahan dan alat:
 Cd bootable win98
 Pc lengkapHarddisk minimal 1 gb, memory 32 megabyte
 Cd romSetelah menyiapkan bahan dan alat, yang harus di lakukan nyalakan dulu pc lalu pada saat post test kita masuk dulu ke bios ubahlah boot yang pertama adalah cdrom yang bisa di lihat pada gambar di bawah ini.
Setelah itu save and exit lalu biarkan mereset sendiri. Setelah itu akan muncul tampilan di bawah ini:

Lalu pilih :
1.start computer with cdrom support lalu enter. Tunggulah sampai muncul sebuah huruf a prompt A:/> cari drive yang ada bootable win98se dengan cara perintah dir maka akan muncul tampilan di bawah ini:
1.3 Gambar perintah dirLalu sesudah dicari masuk ke directory win 98se dengan cara cd win98se. setelah itu cari serial atau cdkey dengan cara type cdkey.txt yang bisa di lihat contoh di bawah iniLalu tulis cdkeynya untuk nanti setup win98se nya lalu ketik setup Lalu enter dan tunggu hingga muncul tampilan berikut, Lalu tunggu sampai selesai hingga tampilan di bawah iniGambar ini menyatakan tidak ada yang error pada harddisk lalu pilih exit dan tunggu sampai tampilan di bawah dan biarkan sebentarLalu akan muncul setup win98se Lalu klik continue, lalu tunggu sampai 100% Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah iniSetelah itu klik next. Setelah itu akan muncul tampilan Lalu tunggu hingga bekerja sampai 100%.maka muncul tampilan sebagai berikutLalu pilih install the most common componenets (recommended) lalu klik next. Setelah itu isi nama computer tersebut seperti tampilan berikut ini. Lalu klik nextSetelah klik next diatas lalu isi area lokasi kitaDi sini kita isi lokasi contohnya Indonesia lalu tekan next.setelah itu akan tampil untuk membuat startup disk win98seLalu tekan next Misalkan kalau punya masukanlah disket tapi kalau tidak punya tinggal klik cancel .lalu klik next untuk start copying files lalu klik nextLalu akan tampil seperti dibawah iniSilakan anda sambil menunggu kita bias makanatau santai dulu sampai ada tampilan meminta cdkey win98se Lalu akan muncul tampilan seperti di bawah iniLalu isikan nama computer di atas contoh aa lalu tekan nextPilih I accept the agreement lalu klik next Lalu isikan product cdkeynya Lalu klik next lagiLalu klik finish maka win98se selesai di instal maka akan tampil di bawah iniAkan muncul tampilan di bawahini karena mendetek hardware yang terpasang sampai 100% .maka akan muncul tampilan di atas maka akan muncul tampilan untuk mengatur waktu sekarang dan time zonenyalangsung klik apply langsung kl;ik ok dan akan muncul tampilan di atas tunggu sampai selesai

0 komentar:

Posting Komentar